Hadapi USBN, SDN 44 Seginim Adakan Try Out

Tidak ada komentar 225 views

Bengkulu selatan, independentnusantara.com – Mulai tahun 2018 ini Siswa Sekolah Dasar (SD) akan melaksanakan ujian yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Untuk menghadapi hal tersebut, SD Negeri 44 kecamatan Seginim, Senin (19/03/2018) melaksanakan Try Out pertama.

“Try out ini bertujuan untuk mempersiapkan mental murid serta mengukur tingkat kemajuan anak murid kelas 6 dalam menghadapi ujian nasional bulan Mei mendatang. “,” ujar Kepala SDN 44, Abdul Salam Spd kepada Independentnusantara.com, Senin (19/3).

Dijelaskan Abdul, USBN SD juga akan menyertakan esai sebanyak 10 persen dari total soal. Hal ini berbeda dengan US/M yang berlaku pada tahun sebelumnya, di mana semua soal berbentuk pilihan ganda.

“Jadi try out ini dapat melatih siswa dalam menghadapi ujian nantinya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, try out akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan. Untuk hari pertama, Pelajaran Bahasa Indonesia, pada hari kedua pelajaran Matematika dan hari ketiga pelajaran IPA. Dirinya pun berharap try out ini berjalan lancar dan nilai yang didapat siswa memenuhi standar kelulusan.

“Semoga semua siswa mendapatkan nilai yang bagus,” harap Abdul kemudian.

Sementara dari pantauan Independentnusantara.com, para siswa kelas 6 tampak bersemangat mengikuti try out. (hk/adv)

Para siswa kelas 6 SDN 44 yang antusias mengikuti Try Out