Agen Kontrol Dibutuhkan Dalam Pembangunan Desa

Tidak ada komentar 188 views

Bengkulu Tengah, in- Memantapkan pemanfaatan dana desa Desa Air Putih gelar sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan dana desa Di gedung Paut Cita Bunda, 25 Juli 2019.

Pjs Kepala Desa Air Putih (Saipul) mengatakan dalam sambutannya, dibutuhkan pihak independen seperti peranan insan pers, tokoh masyarakat, dan pemuda sebagai penyeimbang aparatur pemerintah desa dalam menjalankan tugas, Kamis 25 Juli 2019.

“Tidak singkron informasi antara agen kontrol dan pemerintah desa dapat berdampak patal” Kata Saipul

“Namun kita sangat membutuhkan agen kontrol agar menyeimbangkan kenerja perangkat Desa dan produktifitas Pembangunan” Jelas Saipul

Mewakili Camat Talang Empat Samsul Bahri berhalangan hadir Kabid bagian Umum Tono, Se. Mengatakan perencanaan program dana kegiatan tidak lepas dari kegiatan.

“Terkait penyalagunaan dana desa,  semuanya itu tergantung dengan manajemen.  Kalo sesuai dengan manajemen maka semuanya akan Aman” Kata Tono saat menyampaikan materi,  25 Juli 2019

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa Sudah ada regulasi terkait pengelolaan dana desa seperti: Ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat, kebudayaan dan keagamaan, kepemudaan dan olah raga dan kelembagaan masyarakat.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Kejari, Camat, Kapolres, PMD Bengkulu utara. (Rm)