Agenda Buka Bareng,Ini Yang di Bahas Forum Sekdes Bengkulu Utara

BengkuluUtara,independennusantara.com – Forum Sekretaris Desa(Sekdes) Kota Argamakmur,jumat(25/5/2018) menggelar kegiatan Buka Bersama pasca disibukan dengan pembuatan laporan APBDes sampai bulan mei yang akhirnya selesai mereka lakukan. sambil bersilahturahmi dalam kegiatan ini forum sekdes yang juga dihadiri forum kades kota argamakmur juga membahas terkait telatnya pencairan Alokasi Dana Desa(ADD) pada triwulan kedua yakni April sampai Juni 2018.

keterlambatan ADD tersebut mereka khawatirkan bisa menimbulkan efek buruk di pemerintahan desa nantinya, jika tak kunjung di cairkan mengingat kebutuhan perangkat desa pada bulan ini meningkat karena memasuki hari raya idhul fitri.

Ketua Forum Kades Kota Arga Makmur Ibnu Majah di dampingi rekan-rekan sekdesnya mengatakan, Tujuan berkumpul bersama disini selain merupakan ajang silahturahmi, dalam kesempatan tersebut juga di manfaatkan untuk membahas kendala yang di temukan terhadap laporan APBDes yang menjadi alasan tertundanya pencaiaran ADD di daerah tersebut,” Saat ini kami mendesak Pemda Bengkulu Utara bisa membuat nota dinas untuk pencairan Alokasi Dana Desa triwulan ke dua yaitu April sampai Juni 2018, karena kami mau menghadapi lebaran paling tidak para perangkat desa dan kepala desa bisa menerima Siltap dan tunjangannya. Kami sadar menghadapi lebaran ini banyak kebutuhan yang harus kami tanggung. Kami juga pegawai pemerintah tapi non PNS,” tegas Ibnu Majah yang juga Plt. PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Propinsi Bengkulu Ini.

Sementara Itu camat Kota Arga Makmur Sri Dasa Utama mengatakan Ikut mendukung kegiatan Forum Sekdes di daerah tersebut, apalagi menurut Sri para Sekdes dinilai selalu aktif dalam mengikuti seluruh kegiatan yang positif di kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Kami sangat bangga dengan kegiatan sekdes kota arga makmur ini, kegiatan para sekdes perlu di tingkatkan dan yang bagus di pertahankan Dan juga tolong para sekdes sampaikan ke kepala desa, untuk mengumumkannya ke masyarakat Masing-masing jaga keamanan baik dalam bulan suci Ramadhan maupun mudik lebaran nanti, jangan sampai hal-hal yanh tidak di inginkan timbul di wilayahnya,” katanya.

Ditambahkan Sri, masalah pengajuan pencairan ADD mereka telah melakukan koordinasi ke dinas terkait agar segera dilakukan pencairan dan di carikan jalan keluarnya,”kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas PMD Bengkulu Utara dan Dinas DPKAD Bengkulu Utara, supaya bagai mana jalan terbaik para perangkat desa Bengkulu Utara ini. Mudah-mudahan ada jalan keluarnya dan desa bisa mengajukan Pencairan ADD tahap 2 tahun 2818 ini,” jelasnya.

Acara juga di isi dengan Tausiah oleh pengurus MUI Kecmatan Kota Arga Makmur Saipul Amri dalam tausiahnya mari kita tingkatkan dalam bulan suci ramdhan ini dengan ketakwaan dan berilaturahmi. Ini sangat baik di lakukan, bahwa dengan bersilaturahmi tali persaudaraan kita terjalin dengan baik.

Tingkatkan ketakwaan kita, dengan cara bersilaturahmi, memberi sedekah dan memperbanyak amal baik kita, seperti sholat dan puasa. Ujar Saipul yang juga ketua Forum Kades ini.  Kegiatan yang di gelar di Saung Sawah Resto Desa Tanjung Raman pada Jumat (25/5/2018) dihadiri Forum Sekdes Kota Arga Makmur yaitu Desa tanjung Raman, Sido Urip, Lubuk Sahung, Datar Ruyung, karang Suci, Taba Tembilang, Senali, Koru Tidur, Rama Agung, Gunung Agung, karang Anyar 1, karang anyar 2, Gunung Selan dan Desa Talang Denau.termasuk  Camat Kota Arga Makmur Sri Dasa Utama beserta perangkatnya.(ibm)