Ajang Bergengsi, Plt.Gubernur Bengkulu Lepas 77 Peserta BXC

Bengkulu,independentnusantara.com – Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, melepas 77 peserta Bengkulu Xtreme Challenge (BXC) 2018. Ajang kompetisi offroad berskala nasional ini digelar Pemprov bersama Forkompimda Bengkulu ditrek Pekan Sabtu Bengkulu, dari 7 sampai 8 April 2018. BXC menjadi agenda tahunan yang di yakini sebagai wadah silaturahmi sambil memacu andrenalin offroader tanah air, momentum ini juga diharapkan menjadi salah satu media promosi wisata.

Rohidin usai mengibarkan bendera start mengatakan,, event offroad ini memiliki multiplier effect ekomoni, sosial dan olahraga bahkan juga mendukung Pemkot membuat sirkuit permanen.

‘’ Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, termasuk antusias offroader yang datang ke Bumi Raflesia ini, saya yakin tahun depan event seperti ini akan lebih menarik dari ini’’ ungkapnya.

BXC 2018 diikuti 77 offroader se-Indonesia. Trek Pekan Sabtu Kota Bengkulu hari pertama dibuka 3 Special Stage (SS). Sedangkan hari kedua, Minggu (8/4) akan dimainkan 2 SS. Aturan yang diterapkan untuk peserta, sesuai dengan regulasi IMI.

Pengurus IMI Tunggul Birawa mengatakan, kompetisi di sirku  it non permanen Pekan Sabtu Bengkulu kali ini bisa menjadi pemanasan menuju Kejurnas Bulan Mei 2018 mendatang. sebagai konsultan kegiatan ia menegaskan, regulasi safety IMI diterapkan di BXC sebagai bentuk profesionalme penyelenggaraan kompetisi otomotif.

“Semoga Ekonomi dan wisata di Bengkulu bisa di dongkrak dengan kegiatan event seperti ini”,ucapnya.(Adv)

Berikut Galeri kegiatan dalam Event event offroad beberapa waktu lalu  :