Ajang Pemilihan Putri Pariwisata 2018 di Provinsi Bengkulu Sukses

Bengkulu,independentnusantara.com– Grand final pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu senin malam (02/07/2018). yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, Pejabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli beserta Wakilnya dan masyarakat pendukung para peserta berlangsung sukses. Acara yang digelar Pemerintahan Provinsi Bengkulu ini di laksanakan dalam aula Grage Hotel Bengkulu.

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria mengatakan kualitas yang diutamakan sebagai putri pariwisata.

“Penampilan Fisik bukanlah hal yang sertamerta yang harus dimiliki oleh putri pariwisata, namun harus mampu menunjukkan kualitasnya sebagai putri pariwisata seperti menjaga kearifan lokal dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di bidang Pariwisata,” terang Yudi.

Sebanyak 20 peserta perwakilan dari masing2 Daerah dalam Provinsi Bengkulu, yakni Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Rejang Lebong dan Kepahyang. 20 Finalis akan dinilai 5 Juri, Liza Afansi dari Akademisi, Hengki Kaliwarang dari Designer , Astari Indah Putri Pariwisata Nasional Tahun 2017, Ersando dari Yayasan El Jhon, Rahmat dari Tokoh Pemuda.

Hasil keputusan dewan juri hanya 5 peserta yang terpilih di antaranya urutan pertama Uci Femilia Sari asal kota Bengkulu 4, RA Aginitia Sarah asal Kota Bengkulu, Khairunisa asal Kabupaten Bengkulu Tengah, Rana Tania Effendi asal Kabupaten Bengkulu Selatan, Ria Rizki Damayanti asal Kabupaten Rejang lebong.

Dari kelima peserta yang dianggap layak tersebut dewan juri kembali memutuskan sebagai pemenang putri pariwisata Provinsi Bengkulu tahun 2018. Dewan juri memutuskan yakni Khairunisa asal Kabupaten Bengkulu Tengah.(Adv)