Atletik Asal Desa Pelabai Antarkan Api Obor Porwil, Siap Sukseskan PORWIL Sumatra X

Bengkulu, In- Pekan olahraga wilayah (PORWIL) Sumatera tahun ini Bengkulu menjadi tuan rumah. Acara ini diresmikan pada tanggal 3 November 2019. Peresmian acara ini ditandai oleh bergeraknya api obor PORWIL. Api diambil langsung oleh Budi Wigiarto , Lalu diserahkan kepada atlet atletik Nasir Wijaya yang berasal dari Desa Pelabai Kecamatan Pelabai Lebong.

Atlet pembawa obor berlari dengan diiringi 10 atlet lainnya menuju Rest Area PGE yang berada di Kelurahan Taba Anyar. Kemudian diserah terimakan oleh Bupati Lebong Rosjonsyah yang diwakili Asisten I Jafri kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Penjabat Sekda Hamka Sabri. Lalu api abadi bergerak menuju Kota Bengkulu, dengan terlebih dahulu melintasi Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu Tengah.

Hamka pada kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Lebong dan PT PGE karena telah memfasilitasi dan turut menyukseskan pengambilan api PORWIL tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi Kabupaten Lebong, dan juga PGE karena telah sama-sama memfasilitasi dan menyukseskan pengambilan api” ujar Hamka.

“Upacara penyerahan api tersebut dari Pemerintah Kabupaten Lebong selaku pemilik api kepada Pemprov Bengkulu untuk dibawa oleh atlet ke Provinsi Bengkulu,” lanjutnya.

Hamka berharap, api abadi ini bisa menjadi cahaya penerang dan memberi sinar bagi Pulau Sumatera dan memberikan cahaya untuk Indonesia sesuai dengan filosofinya. (Rm)