Bangga: Putri Pedagang Lontong Raih Prestasi Gemilang

Tidak ada komentar 171 views

Bengkulu, in – Lidya Renata Desvita murid asal Sekolah Dasar(SD) negeri 1 Bengkulu Tengah ini mampu meraih nilai rata-rata tertinggi pada USBN yakni 96,1 dengan Nilai Akhir(NA) 288,2.

Lidya mampu meraih nilai tertinggi pada hasil ujian nasional Sekolah Dasar sekabupaten Bengkulu Tengah(Benteng). Dalam keseharian disekolah anak dari tukang jualan lontong di desa kembang seri ini memang tergolong murid yang berprestasi disekolahnya. Ia terus menjadi juara kelas.

Kepala sekolah setempat Nurhayati mengatakan jika Lidya merupakan anak yang rajin sekolah dan selalu mengikuti seluruh kegiatan disekolah. Meski ia sudah ditinggal bapaknya sejak duduk dibangku kelas satu, namun semangatnya untuk sekolah sangat tinggi.

” Lidya pernah kita kirim untuk mengikuti berbagai perlombaan dan hasilnya ia mampu menjadi juara. Kita tetap berharap semua anak didik disekolah kami bisa terus menjadi yang terbaik,” ungkap Nurhayati.

Saat ditanya Lidya mengaku bercita-cita akan menjadi seorang polwan. Dipilihnya menjadi polwan hanya untuk membantu ekonomi orang tua serta menaikan derajat sang ibu.

Lidya kepada media ini juga menuturkan tidak akan melanjutkan sekolah yang jauh dari kediamannya karena mengingat kondisi orang tuanya yang hanya menjadi pedagang lontong.

” Saya hanya ingin sekolah disini saja, bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja,” ungkapnya.