Bendahara DPMPTSP Terancam Dilaporkan ke Polisi

Tidak ada komentar 235 views

Bengkulu Tengah, in- Bendaraha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Benteng berinisal AM nampaknya akan berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, AM disinyalir telah melakukan tindak pidana pemalsuan tanda tangan atasan. Yakni, mantan Sekretaris DPMPTSP Benteng, Sugeng Oswari MSi yang beberapa waktu lalu telah dimutasi dan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Benteng.

Dari penjelasan Sugeng, AM sengaja memalsukan tanda tangan dirinya dengan dalih untuk mempercepat proses pencairan anggaran senilai Rp 100 juta.
“Pada berkas usulan pencairan tanggal 26 Agustus 2019, tanda tangan saya dipalsukan oleh bendahara,” kata Sugeng.

Berupaya mendinginkan suasana yang sempat memanas, aku Sugeng, upaya mediasi memang sempat difasilitasi oleh Kepala DPMPTSP Benteng, Endang Sumantri SH.
Hanya saja, Sugeng mengaku belum puas karena permintaanya tak dikabulkan oleh bendahara.
Yaitu, meminta bendahara menunjukan berkas asli usulan pencairan anggaran yang ada tanda tangan dirinya yang telah dipalsukan.

“Sesegera mungkin saya akan lapor polisi. Sebab, tak ada erikat baik dari bendahara,” pungkas Sugeng.

Sesuai prosedur, setiap usulan pencairan anggaran memang harus diverivikasi oleh Sekretaris Dinas/Badan yang secara otomatis sebagai pejabat penatausahaan keuangan (PPK).
Tujuannya, agar berkas usulan yang disampaikan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) sudah benar dan tak ada lagi kesalahan.(Wn)