Bentrok Polisi dan Warga: 4 Polisi Terluka dan Belasan Warga Diamankan

Empat Lawang, in- Bentrokkan antara warga dan polisi terjadi di Desa Tanjung Raman Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan Rabu Malam.

Akibat penyerangan ini sedikitnya 4 orang polisi terluka tembakan dan belasan warga diamankan. Penyerangan ini diawali dari 3 orang anggota polisi polsek ulu musi mendatangi Desa Tanjung Raman hendak menangkap salah seorang pelaku pemerasan.

Namun, Kehadiran Ifda Arsat, Bripka Darmawan dan Bripka Suardi mendapat perlawanan warga. Akibatnya Ifda Arsat dan Bripka Darmawan mengalami luka tusuk perut dan leher. Merasa dirinya mendapatkan ancaman polisi melepaskan tembakan mengakibatkan 3 warga terluka tembakan yakni erwanto, erlan dan erwin.

Polisi yang terluka dan warga yang terluka dibawa ke rumah sakit Tebing Tinggi Empat Lawang. Tidak lama kemudian belasan teman warga yang terluka tembak mendatangi rumah sakit dengan maksut mencari polisi yang terluka.

Namun melihat ketatnya penjagaan, warga menyerang polisi yang berjaga secara beringas. Akibatnya adalah 2 orang polisi terluka. Bripda Teja terluka tembak senjata rakitan milik warga, Bripda Agus terluka sabetan senjata tajam milik warga dan belasan warga diamankan.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Supriadi membenarkan ada jajarannya yang terluka akibat insident ini.

“Saat anggota kita ingin menangkap pelaku pemerasan, pelaku melakukan perlawanan akibatnya Ifda Arsat dan Bripka Darmawan mengalami luka tusuk perut dan leher” Jelas Supriadi. (Rm)