Berurusan Luar Biasa Sulit, Diduga Ada Oknum Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Minta Duit

Independentnusantara.com – Masyarakat mengeluhkan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu. Pasalnya, pengurusan pencetakan E-KTP di Dukcapil kota Bengkulu tersebut terkesan lama dan bertele-tele.

Seperti yang dialami salah satu masyarakat kota Bengkulu yang enggan disebut namanya, bahwa, pengurusan E-KTP di Dukcapil kota Bengkulu sangat susah.

“Luar biasa sulitnya berurusan di Dukcapil kota Bengkulu ini, saya saja sudah satu bulan ini KTP saya belum jadi-jadi,” keluhnya kepada independentnusantara.com, Selasa (6/3/2018).

Hal senada juga diungkapkan warga Padang Harapan, bahwa, ada oknum di Dinas Dukcapil kota Bengkulu tersebut pernah meminta kepadanya uang Rp. 100 ribu untuk mempercepat pengurusan E-KTP. Menyadari hal tersebut adalah Pungli, warga Padang Harapan langsung menolak permintaan oknum tersebut.

“Saya dulu pernah dipinta uang Rp. 100 ribu, itukan pungli, ya saya tolak, akhirnya sudah satu bulan ini KTP saya belum ada kejelasan,” akunya.

Menanggapi hal tersebut, independentnusantara.com mencoba menghubungi pihak Dinas Dukcapil, via handphone, tetapi nomor handphone yang dihubungi tersebut tidak aktif. hingga berita ini ditayangkan pihak Dinas Dukcapil belum bisa dikonfirmasi.(Tim Independent)