BNN Bekuk Kurir Sabu Jaringan Lintas Sumatera

Tidak ada komentar 183 views

BENGKULU,IN – Badan narkotika nasional, BNN provinsi Bengkulu berhasil membekuk empat orang kurir narkotika jaringan lintas sumatera, dengan barang bukti 500 gram narkotika jenis sabu, satu pucuk senjata api rakitan, beserta barang bukti lainnya. Narkotika jenis sabu tersebut merupakan pesanan narapidana yang mendekam di rumah tahanan malabero Bengkulu.

Penangkapan dua tersangka kurir sabu, atas nama zul dan rusli, saat menjemput pesanan sabu, dari kurir sabu lainnya yang mengantar sabu dari tebing tinggi sumatera utara, atas nama joko dan jaka permana. Keduanya sebelumnya ditangkap petugas bnnp Bengkulu, di jalur lintas Rejang Lebong-kota Bengkulu. saat digledah di dasboard mobil yang dibawa kedua tersangka ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 500 gram, dengan nilai satu miliar rupiah.

Para tersangka sebelumnya, telah sepakat bertransaksi di sebuah masjid yang terletak di jalan halmahera kota bengkulu,sabu tersebut diketahui merupakan pesanan dari salah satu narapidana khusus narkotika, yang mendekam di rutan malabero kota bengkulu, atas nama yanto cassa.

Yang bersangkutan merupakan bandar sabu, yang telah tiga kali melakukan pemesanan dan menjalani putusan pengadilan dalam kasus yang sama dengan vonis 10 tahun kurungan penjara.

“awalnya menangakp kurir yang membawa dari medan, dan menangkap bandarnya dibengkulu,” ujar Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol Toga H Panjaitan

Toga mengatakan Selain barang bukti narkotika jenis sabu seberat 500 gram, petugas juga menyita barang bukti satu pucuk senpi rakitan, uang tunai, timbangan digital, satu unit mobil, satu unit sepeda motor dan sejumlah barang bukti lainnya.

Menurut Toga bnnp Bengkulu, masih melakukan pengembangan dalam kasus ini. Para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2 dan 132 ayat 1 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati, atau seumur hidup.(red)