BNNP Bengkulu Gagalkan Pengiriman Sabu

Tidak ada komentar 190 views

independentnusantara.com– Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu, menggagalkan pengiriman narkotika jenis shabu, menggunakan bus antar kota antar provinsi. petugas menyita barang bukti 500 gram shabu, dan mengamankan dua orang tersangka dalam kasus ini. BNNP menyebut, pengiriman sabu menggunakan bus, merupakan modus baru sindikat di bengkulu.

Penangkapan tersebut berawal  saat tim berantas BNNP bengkulu berhasil membekuk salah satu tersangka kurir pengirim sabu bernama alfan bantari, sesaat setelah turun dari bus antar kota antar provinsi. dari tangan tersangka, tim menemukan barang bukti narkotika jenis sabu, seberat 500 gram, yang tersimpan di dalam tas tersangka.

Terungkapnya kasus ini, berawal dari laporan masyarakat akan adanya pengiriman narkotika jenis sabu/ dari bogor menuju bengkulu petugas BNNP Bengkulu melakukan penyelidikan mendalam sejak awal april lalu. diketahui, sabu akan dikirimkan oleh seseorang menggunakan bus antar kota antar provinsi. usai mengantongi identitas tersangka, tim lalu melakukan penyergapan.

Kepala BNNP Bengkulu,  Brigjen pol nugroho aji wijayanto   Mengungkapkan  penangkapan tersebut merupakan kerjasama masyarakat bengkulu yang ikut peduli dalam membrantas peredaran narkoba di bengkulu,

“masyarakat bengkulu sangat bagus, sangat hebat menginformasikan kepada saya dan pak imam, tentang adanya jaringan baru yang akan mengirimkan narkoba dari bogor ke bengkulu, kita dalami disimpulkan pada 1 april mereka akan mengirim menggunakan bus.”katanya.

Dari hasil pengembangan, Tim BNNP Bengkulu membekuk pemilik barang,  atas nama jhon indra jaya alias JJ. BNNP Bengkulu, menyebut pengiriman sabu menggunakan bus antar kota antar provinsi, merupakan modus baru sindikat di bengkulu, untuk mengedarkan barang haram tersebut. hingga kini, BNNP Bengkulu masih menyelidiki bandar sabu yang diketahui merupakan pemain baru.(sr)