BPS Sebut Angka Kemiskinan di Benteng Turun

Tidak ada komentar 206 views

Benteng,independentnusantara.com- Data Badan Pusat Statistik kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng) menyebutkan penduduk miskin turun dari 8,71 menjadi 8,41 persen.

Turunnya penduduk miskin berdasarkan data BPS terjadi dalam kurun waktu 2 tahun.

Pada tahun 2016, penduduk miskin dikabupaten benteng tercatat sebanyak 9500 jiwa (8,71%) dengan Garis kemiskinan Rp.342.162 per kapita per bulan.

Pada tahun 2017 terjadi penurunan pada penduduk miskin sebanyak 9320 jiwa (8,41%) dengan Garis kemiskinan Rp.366.034 per kapita per bulan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Benteng, Teguh iman santoso mengaku, data tersebut bisa saja berubah jika terjadi perbedaan data dari pemerintah kabupaten benteng. Dikatakan Teguh agar perbedaan tidak lagi terjadi setelah di publikasikan ke khalayak banyak pada tahun ini pihaknya akan memulai dengan cara menerbitkan buku yang isinya tentang statistik yang datanya sudah dianggap valid.” Jadi kita harapkan dengan terbitnya buku itu nanti semua lapisan masyarakat bisa melihat perkembangan di daerah ini, apalagi buku tersebut bisa langsung di baca melalui website BPS.” ungkapnya.

Namun sayang, dikatakan Teguh dalam rapat yang di gelar senin(30/07/2018) tidak semua perwakilan OPD hadir dan menyerahkan data yang mereka miliki,” masih ada beberapa OPD yang tidak hadir tadi,” katanya.(red)