Bupati Ajak Hindarkan Berita Hoax

Tidak ada komentar 141 views

BENGKULU SELATAN – Berita Hoax, ujaran kebencian, dan Hate Speech, mulai sering dilakukan saat akan diselenggarakan pemilihan umum, legislatif mendatang, khusus Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dirwan Mahmud berharap, agar aparat kepolisian bisa bekerjasama dengan stakeholder terkait.Hal tersebut diutarakannya dalam deklarasi di Aula Polres BS, Jumat (16/3) sekitar pukul 8.00 WIB.

Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, meminta agar aparat kepolisian bisa ikut memantau, beberapa akun – akun media sosial, khususnya saat akan dilangsungkannya pemilihan umum nanti.

“Berita hoax, ujar kebencian, ini memang membahayakan, pembunuhan karakter, terlebih sebentar lagi dilangsungkan melangsungkan pemeilihan legeslatif,” tegas Dirwan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva S.IK, juga meminta agar seluruh masyarakat di Bengkulu Selatan, bisa bijak dalam menyampaikan informasi, serta tidak sembarang mempercayai isu yang sering dilemparkan lewat media sosial.

“Dalam menggunakan media sosial hendaknya jangan meruncing yang kecil dengang diperbesar. Kepolisian siap menindak pelaku ujar kebencian,” pungkas Ordiva.(hd)