Bupati Kaur Minta PT DPM Segera Bayarkan Gaji Karyawannya

Kaur. In – Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit yang berlokasi di Kabupaten Kaur PT DPM (Desaria Platation Minning) belum memberikan gaji karyawan terhitung mulai bulan Oktober 2019 sampai dengan bulan juni 2020.

Karyawan PT DPM sudah berulang kali mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kaur dan dipertemukan dengan pihak perusahaan, pihak perusahaan mengatakan siap membayar gaji yang seharusnya diterima karyawan PT DPM tetapi sampai saat ini karyawan PT DPM belum juga menerima hak mereka.

Selasa( 14/07/2020) rombongan karyawan mendatangi Kantor Bupati Kaur untuk menanyakan sudah sejauh mana permasalahan ini,

Ikbal salah satu karyawan PT DPM mengatakan“beberapa bulan lalu PT DPM ini di blokir oleh Bupati Kaur karena perusahaan tidak membayar gaji karyawan, kami datang kesini (kantor Bupati Kaur) ingin menanyakan tindak lanjut nya seperti apa”. Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos., MAP pada saat musyawarah bersama Karyawan PT DPM menuturkan “Pemerintah Daerah siap membuka Blokir PT.DPM namun Bupati menyuruh pihak perusahaan benar –benar membayar seluruh gaji karyawan, sehingga Pemerintah Daerah akan membuka Blokir tersebut, kalau nanti pihak perusahaan tidak juga mengindahkan surat dari Pemerintah Daerah maka nanti silakan menempuh jalur hukum” Jelas Bupati saat itu.

Pertemuan yang saat itu juga dihadiri, Sekda Kaur, Kasat Reskrim Polres Kaur, Kasat Intel Polres Kaur, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pengawas Perkebunan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu. (Tri)