Curi HP dan 2 Ekor Bebek, Kedua Pelajar Ini di Ciduk Polisi

BENTENG,in- Kedua pelajar yang masih duduk di bangku SMP berinisial JK(13) dan AJ(14) ini terpaksa berurusan dengan polisi lantaran kedapatn melakukan pencurian disalah satu rumah warga desa ujung karang kecamatan karang tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu(19/12) sekira pukul 17.00 wib sore kemarin.

Dihadapan polisi keduanya mengaku tidak bermaksud akan mencuri dirumah Korban Agustoni yang saat itu kosong. Mereka (pelaku) awalnya hanya ingin mencari anak anjing disekitar kawasan rumah korban.namun tak sengaja melihat kondisi rumah korban kosong dan dilihat ada kunci rumah juga ada dibawa keset kaki lalu pelaku langsung masuk kerumah dan mengambil satu unit HP serta dua ekor bebek dari rumah tersebut.

Polisi dari sektor karang tinggi langsung melakukan pengejaran setelah mendapati laporan dari korban dan berhasil menangkap kedua pelaku beserta barang bukti dan saat ini masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lagi yang saat ini masih dalam pengejaran.

Kapolsek karang tinggi Iptu Fery Octaviari Pratama,S.Ik menerangkan kedua pelaku ini merupakan pelajar smp sementara satu temannya yang saat ini masih di kejar berinisial FR (17) merupakan residivis dengan kasus yang sama.

” saat ini keduanya masih kita tahan dan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,” jelasnya.

Fery menambahkan agar warga selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap keamanan rumah yang bisa memancing para pelaku aksi pencurian disaat menjelang natal dan tahun baru.

” Agar warga antisipasi aksi pencurian dan kejahatan lainnya yang biasanya marak menjelang Natal dan Tahun Baru 2019″, katanya.(**)