Dedy Ermansyah Terpilih Wakil Gubernur Bengkulu

Tidak ada komentar 197 views

Bengkulu, in- Pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu sisa masa jabatan 2016-2021 diagenda Pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Selasa 13 Agustus 2019 diakhiri dengan voting.

Sebelumnya kedua kandidat diberikan kesempatan untuk musyawarah namun belum mendapatkan titik temu. Berikut Pidato kedua kandidat sebelum dilakukan proses pemilihan:

Dalam pidatonya, Dedy Ermansyah menyebutkan 3 poin penting yang nantinya akan dirinya lakukan apabila diamanahkan untuk menduduki jabatan Wagub Bengkulu.

“Pertama, saya akan memprioritaskan apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan anggota dprd provinsi bengkulu,” kata dalam pidatonya.

Kedua, ia akan memastikan beban-beban yang ada baik di pemerintah daerah maupun DPRD Provinsi Bengkulu terkait perjuangan aspirasinya di daerah masing-masing akan dipastikan berjalan dengan baik.

Lalu, terakhir kader nasdem ini berharap dengan dipilih oleh rekan-rekan DPRD Provinsi Bengkulu akan mempererat hubungan antara legislatif ataupun eksekutif.

Sama halnya dengan Dedy, Muslihan DS juga menyampaikan pidatonya. Ia menegaskan, apabila dirinya terpilih, ia menginginkan adanya harmonisasi di dalam internal pemerintahan.

“Jika terpilih saya akan mengkoordinasikan dan menyarankan agar pembangunan di provinsi Bengkulu ini tidak bisa eksekutif sendiri. Maka dari itu eksekutif dan legislatif harus bersatu dan inilah harapan saya,” ucap Muslihan.

Selanjutnya, dirinyanya akan berlaku dan berbuat sesuai dengan tugas dan funsinya, yaitu saling mengingatkan jika ada hal-hal yang harus dikoordinasikan ke Gubernur Bengkulu.

“Ibaratnya, jika ada tanda-tanda akan offside. Maka tugas saya adalah mengingatkan beliau dan itu sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil. Karena kalau saya sudah berbuat dan mengatur pula maka saya tidak menginginkan ada 2 matahari didalam pemerintahan ini,” tutup Muslihan.

Diakhir Proses Pemilihan Dedy Ermansyah akhirnya terpilih melalui voting. Dari hasil penghitungan suara, Dedy Ermansyah mengantongi sebanyak 33 suara. Sedangkan, Muslihan DS hanya mengantongi 11 suara.

Dengan demikian, Dedy Ermansyah yang akan menduduki kursi Wakil Gubernur Bengkulu mendampingi Rohidin Mersyah di sisa masa jabatan periode 2016-2021.

Ketua Pansel Khairul Anwar menjelaskan bahwa penghitungan surat suara telah dilakukan, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara bersama para saksi kedua kandidat calon wakil Gubernur.

“Surat suara berjumlah 44 suara, dengan suara tidak sah 0,” jelas Khairul Anwar.
Penandatanganan berita acara disaksikan oleh para pimpinan sidang, dan anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu serta para tamu undangan yang hadir. (Rm/adv)