Desa Ini Mampu Hasilkan 27 Karpet Telur Ayam Perhari

Tidak ada komentar 306 views

Kepahiang,in- Didesa Babakan Bogor kecamatan Kabawetan kebupaten kepahiang sejak setahun terakhir sudah bisa dikatakan desa penghasil telur ayam Ras, bagaimana tidak, dalam sehari desa ini telah mampu menghasilkan sedikitnya 27 karpet telur ayam siap jual. keberhasilan tersebut menurut warga setempat berkat keuletan pengurus serta kepedulian sang kepala Desa(Kades)Giran.

Disambangi ditempatnya seorang pengurus ayam petelor Pendi mengatakan, Keberhasilan di desa ini berkat kerjasama masyarakat dengan kades yang mana melalui Badan Usaha Milik Desa(BUMDES) usaha ini bisa berkembang dengan baik, sehari saja saat ini sudah mampu menghasilkan 27 karpet telur.

” kami disesa ini tidak hanya menghasilkan telur ayam ras saja,keberhasilan kami juga bisa dilihat dari ketersediaan pakan ayam yang tidak pernah putus.yang jelas semenjak desa kami dipimpin oleh kepala desa(kades) pak Giran, usaha di desa ini benar-benar memuaskan. kejujuran serta kebaikan sang kades dalam memimpin desa ini sangat kami akui,” ungkapnya.

Sementara kepala desa(kades) Babakan Bogor Giran mengaku, kunci kesuksesan adalah kejujuran serta bagaiamana seorang pemimpin mengayomi dan mementingkan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi,

” Alhamdulilah usaha kami disini berjalan lancaur, jadi Bumdes yang kami miliki akan kami upayakan terus berkembang. yang jelas prinsif saya hanya satu jujur dan terus peduli dengan masyarakat, artinya kita utamakan keinginan masyarakat saja,” katanya.(jn)