Desa Talang Indah Sambut Bulan Suci Dengan Cara Bersihkan TPU

Bengkulu Selatan,in- Kepala desa Talang Indah Zul Juli dan perangkat desa menggelar kegiatan gotong-royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bersama warga. (05/5). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan penuh rahmat dan ampunan yaitu Bulan Suci Ramadhan.

Kades menambahkan, biasanya banyak warga yang melakukan ziarah ke makam keluarganya. Untuk itulah dilakukan gotong-royong pembersihan makam.

“Agar area makam menjadi lebih bersih dan nyaman untuk dikunjungi bagi peziarah, dilaksanakan pembersihan makam,”celetus Zul sapaan akrap.

Hal senada juga disampaikan Eko (47), seorang warga Desa Talang Indah, kebersihan TPU merupakan tanggung jawab bersama, dan warga harus aktif menjaga kebersihan.

“Kami sangat berterima kasih pada kades dan perangkat mendukung setiap kegiatan gotong-royong di Desa. Salah satunya pembersihan TPU. Semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah serta dapat memberi kenyamanan bagi para peziarah yang hendak mengunjungi makam keluarganya,”demikian Eko.(adv/am)