Di duga terbangkalai gedung PGRI, Komisi III DPRD Kota Gelar Sidak

Kota Bengkulu– Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu melakukan Sidak ke bangunan gedung PGRI Kota Bengkulu yang terbangkalai. Anggota dewan mengaku sangat prihatin dengan kondisi gedung saat ini yang terbangkalai, padahal pembangunan gedung tersebut sudah mencapai delapan puluh persen, Sudisman Komisi III sangat prihatin atas gedung tersebut.

“Kita sangat perihatin dengan kondisi bangunan gedung yang sudah hampir delapan puluh persen selesai, tapi tidak dilanjuti. Akibatnya gedung terkesan terbengkalai,” ucap Sudisman, Selasa (29/1/2019).Sudisman menyebut kondisi bangunan itu sangat mengenaskan, dimana ada sejumlah fasilitas bangunan yang hilang dipereteli.

Dalam sidak tersebut, komisi III DPRD Kota Bengkulu Sandi Bernando dan Sudisman menegaskan akan memanggil pihak terkait untuk meminta keterangan soal gedung PGRI ini.

“Kami akan panggil SKPD yang terkait, karena ingin tahu permasalahannya apa sehingga bangunan ini belum diserah terimakan,” terangnya.

Sudisman membahkan, sebelum ada penganggaran ulang pihaknya akan melakukan audit kembali dana pembangunan gedung itu, sementara Sandi Bernando juga mengungkapkan keperihatinannya melihat kondisi gedung PGRI Kota Bengkulu yang terbangkalai.”Pembangunan gedung dengan anggaran mencapai 400 juta ini selain terbangkalai, banyak fasilitas bangunan yang hilang dan kami sangat kecewa,” Katanya.

“Berharap serta menghimbau agar sama-sama menjaga aset tersebut agar tidak tambah hancur lagi,” sambungnya.

Menurut laporan yang ia terima bangunan yang sudah selesai satu tahun lalu, bahkan sudah mencapai 100 persen pengerjaan, seharusnya sudah di tunggu atau digunakan.

“Seharusnya gedung tersebut sudah dapat ditunggu. Jangan sampai terbengkalai seperti sekarang ini.” tutup Sudisman. [Red]