DIdesa Ini Kembangkan Tempat Wisata Melalui Dana Desa

Tidak ada komentar 301 views

KEPAHIANG,independentnusantara.com-Sejak pemerintah pusat menggelontorkan Dana Desa,geliat pembangunan mulai nampak hingga kepelosok negeri. Pembangunan jalan usaha tani,gedung Paud hingga tempat objek wisata menjadi pembangunan utama bagi warga desa. Seperti yang dilakukan Kepala Desa(Kades) Pungguk Meranti kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang ini, Tahap satu dan dua pencairan Dana Desai a fokuskan untuk membangun akses jalan wisata Air Terjun yang ada didesanya.

Lokasi Wisata yang sedikit curam menjadi pemicu masyarakat desa untuk membangun akses jalan agar mudah dilalui oleh wisatawan, dengan dibangunnya jalan tersebut otomatis akan mempermudah para wisatawan berkunjung kelokasi ini.

Menurut Kepala Desa(Kades) Pungguk Meranti Arman Hadijaya, Tahun ini, pembangunan difokuskan pada lokasi wisata air terjun, jika tempat wisat sudah dibangun maka secara otomatis pengunjung akan bertambah, dengan bertambahnya pengunjung secara sendirinya dapat mendongkrak PAD desa.

“ Alhamdulilah akses jalan wisata air terjun yang kami idam-idamkan sudah bisa dibangun melalui dana desa tahun ini. Dengan dibangunnya jalan kelokasi wisata ini saya harap dapat memanmbah pemasukan warga sekitar dan menambah PAD desa.,” ungkap kades.

 Diketahui desa pungguk Meranti sebelumnya merupakan desa tertinggal, namun semenjak dipimpin oleh Arman Hadijaya sebagai Kades, dikatakan warga geliat pembangunan terus berjalan, pembangunan juga di utamakan untuk kepentingan masyarakat serta kemajuan Desa. (Jn)