Diduga Bermasalah Proyek ini Jadi Sorotan

Tidak ada komentar 202 views

Bengkulu Selatan, In- Diduga asal jadi dan kurang pengawasan pengerjaan proyek balai Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu terancam akan dilaporkan ke TP4D kejati dan Balai Provinsi oleh tim yang tergabung dalam wartawan dan LSM.

Sebelumnya, Kamis 29 Agustus 2019 pihak konsultan dan pengawas dari PU Balai telah melakukan klarifikasi dengan tim wartawan dan LSM dengan meninjau langsung lokasi kegiatan.
Namun, hasil klarifikasi tersebut tim memutuskan akan melaporkan soal proyek ini ke TP4D Kejati dan Balai Provinsi.

“Kita akan melaporkan proyek kegiatan balai di Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu tersebut ke pihak Balai dan TP4D. Kami menduga (red) kegiatan tersebut asal asalan dan kurangnya pengawasan. ketika di lokasi kegiatan, kami menunjukan suatu titik yang diduga asal jadi, Namun pihak pengawas tak ada komentar” Terang salah seorang tim yang tak mau menyebutkan namanya.

Sementara itu pihak Balai, Budi saat in konfirmasi melalui pesan singkat whatsapp menjelaskan pihaknya telah menghubungi pihak pelaksana kegiatan dan membenarkan bahan bangunan menggunakan pecahan semen.

“Memang benar bahan bangunan dikerjakan dengan pecahan semen, namun kami tidak mengurangi volume ketebalan” Terang Budi

Lanjut Budi “Proyek pembangunan dan peningkatan irigasi dikerjakan oleh PT. Bumi Arenas Raflesia dengan nilai kontrak Rp 13.498.841.000(termasuk PPN 10%), adapun sebagai konsultan pengawas dilaksanakan CV.Utaka Essa Konsultan Dengan masa pelaksanaan 210 hari, Proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber Daya Air SNVT PJPA Sumatra Vll Propinsi Bengkulu Kegiatan Irigasi dan Rawa ll”

“Terima kasih kepada pihak wartawan dan LSM yang telah berkerja mengawasi pekerjaan tersebut,nanti kita dari balai propinsi akan turun lansung mengecek kegiatan yang mana titik atas foto yang telah dikirim ke saya” Tutup Budi. (Hamdani)