Diduga Minyak Oplosan, Seorang Warga Mengalami Luka Bakar Serius

Bengkulu, in _Irsan Effendi, warga desa Pelajau kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah masih menjalani perawatan insentif dirumah sakit Bhayangkara Bengkulu. Ia dirawat lantaran mengalami luka bakar serius disekujur tubuhnya saat akan menyalakan lampu minyak tanah yang tiba-tiba meledak.

Diketahui sebelumnya, korban membeli minyak tanah untuk menghidupkan lampu kaleng. Namun lampu tiba – tiba meledak danĀ  langsung menyambar hingga membakar tubuh korban dan harus dilarikan kerumah sakit.

Irman adik korban meminta aparat kepolisian dapat mengusut kasus tersebut. Karena diduga minyak tanah yang digunakan dan dijual bebas merupakan minyak oplosan yang sangat membahayakan.

” Saya sangat berharap kejadian yang dialami kakak saya ini tidak lagi terjadi. Dan saya meminta aparat kepolisian dapat menindak para pengoplos dan penjual minyak tanah tersebut, ” Ungkap Irman saat dikonfirmasi (20/04/21).

Irman mengatakan korban saat akan menyalakan lampu yang menggunakan minyak tanah, tiba – tiba meledak dan membakar sekujur tubuh korban, padahal selama ini tidak ada kendala saat akan menyalakan lampu.

“Setelah habis memasukan minyak yang baru dibeli korban kedalam lampu, saat akan dinyalakan langsung meledak, saya menduga minyak tanah tersebut telah dioplos sehingga mudah meledak,” papar Irman.

Irman mengatakan saat ini korban masih terbaring dan dirawat dirumah sakit karena luka yang dialami korban cukup serius, korban harus menjalani perawatan serius dirumah sakit.(red)