Diguyur Hujan Kota Arga Makmur dilanda Banjir

Tidak ada komentar 328 views

Arga Makmur.in-Hujan lebat yang mengguyur kota Arga Makmur mulai dari pagi hingga malam ini membuat sejumlah kelurahana dan desa sekitar arga makmur kebanjiran, ini terlihat di daerah lubuk sahung, gunung selan, karang anyar 2 dan desa gunung selan

Sekdes lubuk sahung basuki Rahmat mengatakan memang desa kami lubuk sahung di landa kebanjiran akibat hujan, kejadian ini saat magrib tiba tadi.

Lebih jauh basuki mengatakan kebanjiran desa kami di Sekitar depan SMP 2 dan perumnas polisi. Air sekitar 1 meter. Dan ada rumah warga tergenang. Ya ini Kebanjiran akibat hujan lebat dan drainase sangat kecil gak bisa tertampung maka terjadi banjir.

Hal senada juga di katan asrin perangkat desa Gunung Selan, desa kami juga terkena banjir akibat hujan lebat akhir-akhir ini. Dusun kami kebanjiran karena tampungan air draInase tidak bisa menampung lagi akibat hujan lebat. Rumah warga ada terkena banjir dan kami banyak bantu warga ujarnya.

Kebanjiran desa kami juga di akibatkan juga jalan yang di bangun saat ini 2 jalur. Gara-gara jalur ada pembatas di tengah maka air banyak lari kerumah warga, ya kedepan harapan kami drainase bisa di lebar dan desa kami tidak bajir lagi jika hujan lebat.

Camat kota Arga Makmir Sri Dasa Utama S.Ip mengatakan dengan ada laporan warga dan perangkat desa kami langsung turun kelokasi meninjainya langsung. Ada 4 desa hasil pantauan kami kebanjiran. Yaitu Desa Karang anayar 2, Gunung Selan, lubuk sahung dan Lurah Purwodadi. Kebanjiran tersebut akibat hujan lebaat ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebanjiran ini, tapi itulah ada rumah warga terendam. Dan saat ini hujan mulai reda dan banjir mulai surut. Ya kami sebagai pemerintah kecamatan selalu wasapada apa bila ada laporan warga kebanjiran kami tetap turun dan mendata apa saja yang di butuhkan dan apa saja kerugian akibat terjadi ini ujar camat kartini Bengkulu Utara ini (Mj)