Dikbud Provinsi Bengkulu sukses dalam pengarahan protokol kesehatan di sekolah

IN – Melalui arahan kepala Dinas pendidikan Eri Yulian Hidayat terkhusus Sekolah menengah atas dan Sekolah kejuruan sederajat di wajibkan untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid – 19 cukup berhasil dan sukses. – 27/07/21.

Dalam pantauan kami di beberapa SMA seperti SMA V, SMA VII dll. Belum melakukan tatap muka dalam proses belajar mengajar. Masih Belajar daring via online. Melalui apilikasi group whatsapp yang dibagi berdasarkan pembagian kelas dan jurusan melalui bimbingan guru bidang studi masing masing.

Menurut Eri Yulian Inilah upaya kita untuk melindungi generasi penerus bangsa dari bahaya pandemi covid – 19, sebab siswa masih dalam masa pertumbuhan, dan wajib kita lindungi. Tetapi bukan berarti hak siswa untuk mendapatkan pendidikan kita kurangi justeru menambah wawasan mereka walaupun tidak tatap muka.

Sedangkan disekolah sekolah hanya ada kegiatan administratif itupun dibatasi apabila ada wali murid atau siswa yang datang guna keperluan administrasi sekolah dipanggil secara bergilir untuk menghindari kerumunan. Demikian komentar pak tumin Waka Sekolah SMAN VII kota Bengkulu.

Tampak suasana sekolah lengang dan sepi, tapi bukan berarti proses belajar mengajar terhenti. Tapi kita mesti mengikuti perkembangan dengan menggunakan internet. Hanya saja disini kami tekankan kepada wali murid untuk ketat melakukan pengawasan. Karena pengaruh dunia maya sangat berbahaya bagi murid jika tidak diawasi oleh orang tua demikian menurut Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat. ( RED )

Reporter : Sadikin