Disdik Provinsi Bengkulu tetapkan belajar online selama wabah Covid – 19

IN – Menurut Eri Yulian Hidayat Kadis Diknas Provinsi Bengkulu, salah satu variable penanganan wabah Covid – 19 adalah mengindari kerumunan. Rabu 23/06/2021

Kami terus mengikuti perkembangan dan berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Bengkulu tentang perkembangan penanganan epidemiologi wabah Covd -19 di provinsi Bengkulu. selain itu juga kami mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat tentang metode sisten belajar dan mengajar di sekolah jelas Eri.

Namun sampai saat ini proses belajar mengajar masih virtual secara online jarak jauh, dalam arti kata tetap patuhi protokol kesehatan.

Ketika kami Tanya efek dari belajar online bagi siswa apakah ada pengaruhnya ? Eri menjelaskan bahwa perlu pengawasan orang tua, karena menyangkut tayangan di medsos dan internet terkadang ada konten yang tak layak di lihat oleh anak anak. Selanjutnya kalau pengaruh jelas ada pengaruhnya proses pedagogi tetap tidak maksimal ujar Eri.

Tapi sejauh ini hak pendidikan anak tetap berlangsung pasca wabah pandemi Covid – 19. Jelas  Eri sehinngga masa depan mereka dalam menempuh pendidikan tetap terjamin mesti via online, pungkas Eri – ( SDK )