Enam Anak di Bengkulu Positif Covid-19 Terpapar Dari Orang Tua

BENGKULU,IN – Enam anak di Bengkulu tercatat sebagai pasien positif covid-19, tim gugus tugas penanganan covid-19 menyatakan anak-anak ini tertular dari orang tua mereka saat pulang kerumah diduga orang tua mengabaikan protokol kesehatan.

Kepala dinas kesehatan provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan saat ini ada enam anak yang dinyatakan positif covid-19, mereka ini memiliki hubungan erat dengan orang tua mereka yang mengakibatkan anak ikut terpapar.

“Ada enam anak yang dinyatakan positif covid-19, mereka ini tertular dari orang tua mereka sendiri, karena saat ini anak-anak sedang libur sekolah,” ujar Herwan.

Herwan mengatakan sejak pandemi covid-19 melanda aktivitas sekolah telah diliburkan agar anak-anak tidak tertular virus ini, namun disayangkan masih banyak orang tua yang tidak menjalankan protokol kesehatan saat dirumah.

“Kita sebagai orang tua, terutama bagi orang tua yang mobilitas tinggi sangat rawan akan tertular, oleh sebab itu harus mentaati protokol kesehatan yang di anjurkan, agar bisa memutu mata rantai penularan,” papar Herwan saat dihubungi. (14/06/20).

Tambah Herwan saat pulang kerumah kita sebagai orang tua harus mencuci tangan, mandi dan mengganti baju baru bisa bersentuhan dengan anak, cara ini akan menyelamatkan anak dari covid-19.

” Tapi saat diluar rumah kita wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tutup Herwan.

Diketahui saat ini terjadi penambahan tiga pasien terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab dari laboratorium RSMY Bengkulu, jadi total pasien positif sebanyak 101 kasus dan 62 diantaranya dinyatakan sembuh serta 6 meninggal dunia.(red)