Fasilitator PATBM BU Dukung Terbentuk Forum Anak

Tidak ada komentar 257 views

BENGKULU UTARA,in – Fasilitator Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat (PATBM) Bengkulu Utara sangat mendukung terbentuknya Forum Anak Tingkat Kecamatan Kota Arga Makmur yang di fasilitasi oleh camat Kota Arga Makmur Sri Dasa Utma, S.ip apa lagi pengurusnya adalah anak-anak sekolah yang cakap terhadap kegiatan perlindungan anak. Hal ini di ungkapkan oleh Fasilitator PATBM Bengkulu Utara Ibnu Majah, Amd. Kom.

 Untuk menekan angka kenakalan dan kekerasan terhadap anak dikatakan Majah, memang perlu wadah yang banyak dan serius kita lakukan. Karena anak adalah cikal bakal untuk penerus kita di masa kita yang akan datang. Anak-anak kita harus kita bina dan kita beri wadah yang baik untuk anak itu sendiri, sebab kenakalan anak bukan dari sifat mereka itu sendiri itu bisa pengaruh dari dalam dan luar. Kalau dalam mungkin pengaruh keluarga dan tetangga dekatnya kalau dari luar mungkin bisa dari teman-teman sekolah, perkembanhan zaman seperti nonton TV, HP dan sebagainya. Kekerasan anak juga hal seperti itu juga bisa dari keluarganya maupun di luar keluarganya, oleh sebab itu mari kita lindungi anak-anak kita dari sifat jelek, untuk mengkal hal ini anak-anak beri kegiatan yang bersifat mendidik.

Lebih jauh majah mengatakan, selain Forum anak kita juga Fasilitator Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang anggotanya 3 orang, Ibu Diana, Pak Andes dan saya sendiri. Dalam hal ini PATBM juga ada Namanya Aktivis PATBM yang letaknya di desa-Desa. Sekarang kami Bengkulu Utara sudah terbentuk 12 Desa Aktivis PATBM Desa, Dan anggaranya kegiatan Aktivis ini mengambil dari Dana Desa (DD). Dana itu di kelola oleh pemerintah Desa dan legiatannya di lakukan oleh Pengurus PATBM itu sendiri. Kegiatannya bisa buat pemberdayaan dan sosialisasi betapa pentingnya tentang perlindungan anak dari kekekrasan dan Kenakalan terhadap anak itu sendiri.

“Ke depan harapan kami pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara dan pemerintah desa mari kita ikt andil dalam hal anak-anak kita. Ya bisa menggarkan dana untuk kegaiatan dan sebagainya. Anak kita perlu di bina dan di lindungi. Dan kami menghimbau kepada anak-anak dan orang tua mari kita menjaga anak-anak kita dari jurang kehancura. Mari menjaga anak-anak kita baik dari kekerasan Maupun dalam hal lainnya. Anak sehat, anak berkembang dan waspada terhadal kita. Maju terus PATBM dan Forum anak untuk menuju bangsa yang baik, bersahaja dan terlindungi dari hal-hal yang negatif. Forum anak bekerja dengan baik kami kapanpun Mohon bantuan kami siap selalu 24 jam. Karena kami fasilitator adalah memfasiltasi apa terjadi yang tidak kita inginka . Jaga anak dari kekerasan dan kenakalan, anak berprestasi anak maju bangsa sejahtera,” ujar majah. (Mj)