Galian C di Bibir Pantai Manna Ilegal,ESDM Provinsi Bengkulu Minta Aparat Kepolisian Tindak

Bengkulu,independentnusantara.com– Setelah meninjau lokasi di kawasan Penambangan Galian C di bibir pantai Desa Tanjung Besar dan Desa Ketaping Kecamatan Manna kabupaten Bengkulu Selatan. Kepala Seksi(Kasi)Pengusahaan Bebatuan mineral non logam dan logam Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Didi Susanto meminta aparat kepolisian bertindak tegas terhadap aksi penambangan galian C di kawasan itu.

Tim ESDM Provinsi Bengkulu Saat Berkoordinasi dengan Perangkat Desa setempat

Tim ESDM Provinsi Bengkulu Saat Berkoordinasi dengan Perangkat Desa setempat

Dikatakan Didi, Galian C di kawasan tersebut tidak di benarkan secara hukum karena tidak ada izin galian C di kawasan tersebut,” saya sudah crosscek kelapangan, harusnya aktivitas galian C ini tidak terjadi kalau pihak kepolisian bertindak. jadi saya minta pihak aparat kepolisian di Bengkulu selatan harus bertindak dan menutup seluruh aktivitas galian c tersebut,” tegasnya.

Dikatakan Didi. Saat ini pihak ESDM Provinsi Bengkulu, tengah membuat laporan terkait Galian C di bibir pantai Desa Tanjung Besar dan Desa Ketaping Kecamatan Manna kabupaten Bengkulu Selatan yang telah beroperasi tanpa mengantongi izin tersebut.

“ kita lihat dulu perkembangannya, jika nanti dari pihak kepolisian Bengkulu selatan tidak bertindak, maka kita akan laporkan aktivitas galian C itu langsung kepolda Bengkulu,” ungkap Didi.(am)