Gerak Cepat Sekda Provinsi Tinjau Lokasi Banjir

Tidak ada komentar 123 views

Bengkulu, in – Ambil gerak cepat Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, SE. ST saat mendengar kabar ada warga Desa Lagan Bungin Bengkulu Tengah terdampak banjir. Saat itu kami sedang mengikuti acara safari ramadhan di Kelurahan Sukaraja Kabupaten Seluma Rabu 15 Mei 2019.
Tiba – tiba ada kabar beberapa rumah warga yang tergenang air di Desa Lagan Bungin terendam air akibat intensitas hujan cukup tinggi di Desa tersebut. Tampa memikir panjang Nopian beserta rombongan Pemerintah Provinsi Bengkulu meninjau lokasi ingin memastikan warga dalam keadaan baik – baik saja.

Dengan mengendarai mobil dobel gardan dari Kabupaten Seluma melaju sangat kencang sampai beberapa rekan media yang ikut ketakutan mengikuti laju kendaraan tersebut. Namun hati tetap bergetar karena mengikuti naluri Bapak Nopian yang sangat menghawatirkan warganya.

Setiba dilokasi, syukur alhamdulillah air suda surut tinggal menyisakan endapan luput dan bercak – bercak air sisah banjir. Tampak kelihatan bahagia diwajah Nopian saat melihat warganya tidak apa – apa dengan kejadian tersebut.
Salah seorang warga yang terdampak banjir mengatakan air mulai memasuki dan menggenangi rumahnya sekira jam 03.30 Sore. Air menggenang dikarenakan ada penyumbatan gorong – gorong jembatan yang tak jauh dari rumahnya.

Sementara itu, Nopian menghimbau kepada seluruh warga agar tetap hati – hati dengan kondisi sekarang ini.
“Kita mesti tetap harus waspada karena musibah datang bisa tiba – tiba dan warga harus bekerjasama memantau serta bahu membahu untuk membersihkan gorong – gorong agar tidak terjadi penyumbatan” Kata Nopian.
“Kehadiran Pemerintah Provinsi Bengkulu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada seluruh warga, Soal pembangunan gorong – gorong nanti kita lihat wilayah mana. Apakah wilayah Provinsi atau Pemda Benteng. Namun Pemerintah Provinsi Bengkulu akan berupayah memberikan yang terbaik untuk seluruh warga” Tutup Nopian (Rm)