Gerak Cepat Wawali Kota Bengkulu Tinjau Lokasi Banjir

Tidak ada komentar 112 views

Kota Bengkulu, in- Mendapat informasi warganya terkena dampak banjir Wakil Wali Kota Bengkulu (Dedy Wahyudi) Sabtu, 27 April 2019 pagi ambil langkah cepat dengan meninjau korban banjir. Beberapa titik lokasi banjir yang sempat dikunjungi Dedy Seperti Tanjung Agung, Semarang, Perumahan Korpri, dan Sawah Lebar Baru.
“Pemerintah kota Bengkulu turun langsung dengan tanggap darurat cepat bersama BPBD Kota dan Provinsi, Dinas Sosial Kota dan provinsi serta Basarnas. Alhamdulillah tahap pertama kita mengevakuasi warga dan menyelamatkan jiwa, jangan sampai seperti tadi ada yang terjebak di atap loteng lantai 2 dan alhamdulillah sudah bisa kita evakuasi,” prihatin Dedy.
Selanjutnya, ia menjelaskan akan membantu semua siswa yang tidak mampu untuk sekolah, ia langkah ini akan di programkan agar dapat mengakomodir semua siswa merah cita – citanya.
“Program ini akan kita sampaikan kepada anak dan juga kepada orangtuanya. Kegiatan ini akan digalangkan setiap hari jumat dan langsung dikelola serta didistribusikan oleh siswa. Guru-guru tidak boleh ikut campur, ini murni siswa untuk siswa,” ungkapnya.
“Saya yakin kalau kita bersama-sama melakukan gerakan ini akan menumbuhkan rasa kepedulian anak sejak usia dini, ketika mereka telah besar melihat yang perlu dibantu, mereka akan tergerak untuk memberikan bantuan,” sambungnya.
Ia juga menjelaskan Program GPS ini merupakan hasil dari kunjungan kerjanya bersama Kadis Pendidikan Kota Bengkulu dan para Kepala OPD ke Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu yang lalu.
Di antara Dewan Kesenian Kota yang dilantik adalah Mulyadi Bachtiar sebagai Ketua, A. Jalon Tarmizi sebagai Wakil Ketua, Ahmad Sarjono sebagai Sekretaris, dan Mudahar sebagai Wakil Sekretaris. Sebelum pelantikan, juga dilakukan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan Kantor Walikota Bengkulu. (RM/adv)