Hari Ini DPRD Provinsi Gelar Paripurna Secara Langsung Dengan menerapkan Protokol Kesehatan

BENGKULU,IN_Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu hari ini akan menggelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Provinsi Bengkulu Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019, Paripurna ini akan digelar secara langsung dengan dihadiri seluruh anggota DPRD dan pihak Pemerintah provinsi Bengkulu.

Humas DPRD Provinsi Bengkulu, Bahrin mengatakan meski digelar secara langsung peserta diwajibkan memakai masker dan melakukan cek kesehatan sebelum masuk ruang paripurna, bahkan kursi dan meja diberi tanda silang sebagai tanda jaga jarak.

“Ini sidang pertama yang digelar secara langsung sejak pandemi covid-19, semua persiapan telah kami lakukan,” ujar Bahrin saat mengecek ruang paripurna, Senin (29/06).

Bahrin mengatakan bila sebelumnya ruangan persidangan DPRD Provinsi Bengkulu bisa menampung 400 undangan saat ini hanya dibatasi 150 orang undangan karena sebagian kursi undangan dibatasi dengan tanda silang larangan untuk di duduki.

“Selain bangku undangan diberitanda larangan duduk, meja anggota DPRD juga diberi tanda silang agar duduk tidak berdekatan, ” jelas Bahrin.

Bahrin menjelaskan bila sebelumnya satu meja anggota DPRD itu diberikan tiga kursi untuk tiga orang anggota Dewan, saat ini hanya diberi dua kursi untuk satu meja, rencananya sidang paripurna ini akan digelar pukul 14.00 WIB dan akan dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.(red)