Ikuti Bengkulu RUN 2018 dan Menangkan Total Hadiah Rp. 215 Juta

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bekerjasama dengan Surat Kabar Harian Bengkulu Ekspress akan kembali menggelar Bengkulu RUN atau lomba lari, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bengkulu ke 299. Kegiatan Bengkulu RUN akan dilaksanakan pada 25 Maret 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon, yang diwakili Asisten II Pemkot Bengkulu Ir. Matriani saat membuka rapat persiapan Bengkulu RUN di ruang Gunung Bungkuk Kantor Walikota Bengkulu, mengatakan, kegiatan ini adalah yang kedua kalinya. Karena itu, ia optimis event ini akan berjalan dengan sukses.

“Pada kegiatan yang pertama dulu sudah sukses dan sudah kita evaluasi supaya kekurangan yang dulu bisa diminimalisir,” ungkapnya, Kamis (22/2/2018).

“Peserta yang ditarget adalah se Nasional. Untuk jarak lari ada yang 10 kilometer dan 5 kilometer. Ada kategori pelajar dan ada kategori umum,” sambungnya.

Untuk pendaftaran peserta sudah dimulai sejak 15 Februari lalu dan akan ditutup pada 20 Maret 2018. Ia minta peraturan dalam lomba ini bisa dimatangkan supaya tidak terjadi protes dari peserta.

“Tim juri harus menetapkan aturan main yang baik,” imbuhnya.

Terkait hadiah, sambungnya, pemerintah akan menyiapkan total hadiah sebesar Rp 215 juta untuk masing-masing kategori. Nantinya, hadiah akan dibedakan antara kelas nasional dan daerah.

“Lebih teknis nanti akan diatur oleh OPD terkait,” imbuhnya.

Sementata itu, GM Harian Bengkulu Ekspress Suhendri mengapresiasi Pemerintah Kota Bengkulu atas kerjasama Bengkulu Run ini. Pada tahun ini, ada beberapa evaluasi yang telah dilakukan.

“Pada tahun ini kita ingin libatkan lebih banyak masyarakat. Caranya adalah mengombinasikan dengan kegiatan senam massal di Sport Centre,” sampainya.

Untuk senam ini, sambungnya, panitia akan menyiapkan hadiah utama berupa satu unit rumah. “Senam ini bisa diikuti oleh umum termasuk ASN yang ada di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Terkait rute lari, lanjutnya, akan difokuskan mengelilingi pesisir Pantai Panjang Kota Bengkulu. Para pelari juga akan menyisiri beberapa objek wisata sejarah yang ada di daerah ini.

“Berdasarkan testimoni peserta tahun lalu, mereka sangat puas dengan rute ini, terutama saat melintasi kawasan pantai,” ungkapnya.

Suhendri juga mengatakan pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website bengkulurun.com.

“Pendaftaran secara langsung juga bisa dilakukan di Kantor Dispora Kota Bengkulu,” kata dia.

Tampak hadir dalam rapat persiapan ini, perwakilan Polresta Bengkulu, para Kepala OPD, serta camat dan lurah.(**)