Jaksa Bengkulu Geledah Kantor Bupati Bengkulu Tengah ?

Tidak ada komentar 235 views

Benteng,independentnusantara.com– Temuan badan pemeriksa keuangan provinsi bengkulu pada tahun 2016 lalu, ditemukan selisih anggaran sebesar 3,2 milyar rupiah tanpa ada laporan pertanggung jawaban, termasuk biaya perjanan dinas dan spj fiktif. guna menemukan bukti pendukung pihak kejaksaan tinggi bengkulu melakukan penggeledahan dikantor bupati bengkulu tengah.

Tim kejaksaan tinggi bengkulu melakukan penggeledahan kantor bupati bengkulu tengah, dan menyita beberapa dokumen dari ruangan badan keuangan daerah sebanyak 44 dokumen, bagian umum sekda kabupaten 88 dokumen dan 16 map plastik serta 16 dokumen dari bagian perekonomian dan pembangunan, penggeledahan merupakan pencarian dokumen pendukubg atas temuan BPK, penggeledahan ini berlangsung selama empat jam.

” Ini terkait kasus yang sedang kita tangani atas laporab BPK yakni uang dari APBD TH 2016 Yang tidak dapat di pertanggung jawabkan sebesar 3,2 m,
Berkas yang disita diantaranya SPJkwitansi serta dokumen pendukung terkait kasus tersebut,” ungkap Henry Nainggolan Aspidsus kejaksaan tinggi bengkulu usai melakukan penggeledahan kantor bupati.

menurut Henry, hingga saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka terkait temuan ini, dan telah memeriksa 40 saksi termasuk dari pihak pemerintah kabupaten dan pihak swasta yang terkait dalam kasus tersebut.

” ada juga yang telah mengembalikan uang atas temuan ini kepada inspektorat namun besaraanya kami belum tahu, ujar henry kembali.

pemeriksaan dilakukan di tiga ruangan yakni, Ruangan di badan keuangan daerah, ruangan bagian umum sekda dan ruangan perekonomian dan pembangunan pemkab kabupaten bengkulu tengah.(Red)