JUT Dibangun, Warga Desa Talang Babatan Kepahiang Merasa Terbantu

KEPAHIANG,independentnusantara.com –  Manfaat pemerintah pusat menggelontorkan Dana Desa(DD) disetiap Pedesaan di negeri ini mulai terasa dampaknya  bagi masyarakat desa. Didesa Talang Babatan kecamatan seberang musi kabupaten kepahiang ini contohnya, sebelum adanya Dana Desa kawasan ini sangat sulit mendapatkan pembangunan terutama untuk jalan usaha tani(JUT), namun pada tahun ini jalan yang di idam-idamkan tersebut sudah dibangun oleh kepala desa setempat melalui Dana Desa tahun 2018.

Pembangunan JUT yang dibangun oleh masyarakat

Pembangunan JUT yang dibangun oleh masyarakat

Tak kurang dari 728 meter  Rabat Beton telah dibangun dilokasi Dusun 1 dan 11 dalam desa talang babatan. Jalan usaha tani tak lain di manfaatkan masyarakat agar lebih mudah mengangkut hasil tani mereka. Menurut Kepala Desa(Kades) Talang Babatan Alimron, Warganya sudah lama menantikan pembangunan jalan tersebut, menyusul selama ini unbtuk mengangkut hasil pertanian sangat sulit karena jalan yang licin.

“ kita sengaja utamakan jalanb usaha tani karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat di desa ini, saya harap dengan dibangunnya jalan ini sudah tidak ada lagi terdengar keluhan petani karena mahalnya biaya angkut di desa ini.” Ungkap kades.

pengerjaan Jut di desa talang babatan yang hampir selesai dibangun

pengerjaan Jut di desa talang babatan yang hampir selesai dibangun.

Ditambahkan Alimron,  Program Dana Desa yang di terima di desa tersebut seluruhnya di utamakan untuk kepentingan masyarakat, Pemerintah desa berupaya merealisasikan kepentingan masayarakat banyak agar desa ini cepat maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

“ kedepan kita akan mengutamakan pembangunan bagi masyarakat, seluruh petunjuk dan  aspirasi warga terus kita tampung demi pembangunan di desa kami, jadi Dana Desa tetap untuk masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi,” katanya.(jn)