Kades Suro Muncar Utamakan Keinginan Masyarakat Dalam Membangun

Kepahiang,in-Kepala Desa(Kades) Suro Muncar kecamatan ujan mas kabupaten kepahiang Sukrijaya mengaku tahun ini mentargetkan seluruh pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa(DD) tuntas dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Tahun inI,dengan volume pekerjaan mencapai 681 meter jalan dengan Rabat Beton dibangun. tentunya pekerjaan tersebut dilakukan atas keinginan yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat.

” Saya selaku kades berkomitmen, seluruh pekerjaan fisik di desa ini seluruhnya atas keinginan dan kepentingan masyarakat. seluruh pembangunan yang menggunakan DD adalah untuk kemajuan bersama bukan untuk kepentingan saya pribadi, intinya Anggaran yang dikucurkan dari pemerintah pusat adalah milik masyarakat,” ungkap Sukrijaya.

Dikatakan Sukri,Dengan adanya Dana Desa bukan hanya pembangunan saja yang bisa di capai, masyarakat juga mendapatkan pekerjaan tambahan dengan upah yang sudah di tentukan bersama.

” kita disini bekerja sesuai dengan aturan saja, seluruh pekerja kita gunakan masyarakat setempat yang upahnya juga sesuai dengan petunjuk, seperti pekerja kita upah dengan Rp.70 ribu perhari sementara tukang Rp.80 Ribu perhari,” pungkasnya.(jn)