Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu upayakan belajar tatap muka SMA/SMK

Photo SMAN VII Kota Bengkulu

Eri Yulian Hidayat Kepala Dinas Dikbud provinsi Bengkulu terus  berupaya mengoptimalkan proses belajar mengajar tatap muka untuk siswa. Disebabkan belajar daring kurang efektip seperti belajar tatap muka bersama guru lansung. karena begitu banyak materi yang tidak bisa disampaikan secara lansung kepada siswa. Sebab interaksi lansung kepada murid sangat diperlukan. Namun dalam pelaksanaanya masih perlu diatur meski belum sampai 100%. Sebab untuk menghindari kerumunan siswa perlu diatur tatalaksana kehadiran murid disekolah jelas Eri.; 1/8/2021

Photo SMA VII Kota Bengkulu

Namun menurut Eri, kita masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat, sampai kapan bisa dilaksanjakan belajar tatap muka, sebab saat ini pemerintah sedang gencar gencarnya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 melalui penerapan PPKM.

Saat ini kondisi belajar masih sangat memprihatikan terutama siswa siswi yang baru masuk di Tahun ajaran baru 2021 ini. Mereka bahkan belum sempat bertemu lansung dengan guru yang mengajar dikelasnya. masih mengandalkan belajar online dirumah. Sedangkan para murid sangat rindu suasana sekolah saat ini, menurut Eri.

Saat ini kita sama sama berdoa semoga situasi Covid – 19 segera berakhir dan kami akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu. Demikian Eri Yulian Hidayat. ( RED )