KAHMI dan HMI Berikan Bantuan Korban Bencana Alam Provinsi Bengkulu

Bengkulu,  in – Setelah bencana alam yang menimpa Provinsi Bengkulu banjir dan longsor 26 – 27 April 2019 lalu mengakibatkan aktivitas warga korban bencana terhenti total.

KAHMI dan HMI untuk rakyat

Bagaimana tidak,  dari hasil penelusuran in saat menyampaikan bantuan kepada korban bersama Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bengkulu Tengah dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu banyak terlihat puing-puing banjir dan longsor di sepanjang jalan yang dilalui tim.

Tim KAHMI dan HMI bersiap menuju lokasi bencana alam

Dalam perjalanan juga ditemui banyak rumah warga yang kondisinya rusak total dan ada juga pasilitas pendidikan (SD)  yang tampak belum bisa digunakan.  Bersukur meskipun dengan medan yang sulit dilalui rombongan KAHMI dan HMI dapat menyampaikan bantuan tepat sasaran.

Penyerahan bantuan oleh KAMI dan HMI kepada korban

Hari ini Rabu 1 Mei 2019 rombongan KAHMI dan HMI berhasil menyampaikan bantuan untuk korban bencana alam di beberapa titik Kabupaten Bengkulu Tengah,  yaitu:  Datar penokot, Komering, Taba renah  Air napal dan Kertapati. Bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai dan sembako.

Sekdes Air Napal Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Lusi Suriadi)  yang juga korban bencana alam mengucapkan Terima kasih banyak kepada KAHMI dan HMI yang mengunjungi desanya sekaligus memberikan banyak bantuan.

“Alhamdulillah saat ini kami telah banyak mendapat bantuan,  selain dari KAHMI dan HMI ada juga dari elemen lain,  pemerintah kabupaten bengkulu tengah dan provinsi” Kata Lusi.

“Saat ini kami masi mengharapkan bantuan dari semua pihak untuk memperbaiki rumah – rumah warga yang rusak,  infrastruktur seperti pasilitas pendidikan,  dan jalan – jalan menuju perkebunan dan pemukiman warga” Tutup Lusi. ( RM)