Kapolda Bengkulu; Usut Tuntas Pelaku Penembakan Randi dan Muh Yusuf Kardawi

Bengkulu, In– Pemuda Bumi Raflesia dan mahasiswa lingkungan Provinsi Bengkulu menggelar aksi simpatik mengenang gugurnya mahasiswa dari Universitas Haluoleo Kendari saat melakukan ujuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Randy (21) dan Muh Yusuf Kardawi (19), di Simpang Lima kota Bengkulu, (27/9).

Dalam aksinya pemuda dan mahasiswa menyalakan lilin dan tabur bunga. Menariknya, di tengah-tengah aksi pemuda dan mahasiswa ini turut hadir Gubernur Bengkulu dan Kapolda Bengkulu.

Korlap aksi Dodi Saputra mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu dan Kapolda Bengkulu. Dodi berharap pernyataan sikap masa aksi dapat segera disampaikan.

Di akhir acara Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah memimpin doa bersama untuk Randy dan Muh Yusuf Kardawi yang telah gugur dalam berjuang untuk kemaslatan umat.

Hal yang sama dengan Kapolda Bengkulu turut berdoa dan berbelasungkawa atas gugurnya Randi dan Muh Yusuf Kardawi. Ia menegaskan akan polisi akan mengusut tuntas pelaku penembakan Randi dan Muh Yusuf Kardawi.

“Tadi siang saya bicara melalui teleconfrence dengan Bapak Kapolri, sesuai arahan Bapak Kapolri Tito Karnavian pihaknya akan mencari fakta untuk mengusut tuntas kejadian penembakan Randi dan Muh Yusuf Kardaw. Kami mengucapkan apresiasi aksi ini digelar lancar dan kondusif” Tutup Kapolda. (Rm)