Kasus Covid-19 Makin Menghawatirkan, Warga Desa Ini Belum Tersentuh Bantuan

Kasus Covid-19 Makin Menghawatirkan, Warga Desa Ini Belum Tersentuh Bantuan

Bengkulu, In- Hampir setiap hari media massa memberitakan perkembangan wabah covid-19 di negeri ini. Terkait di Provinsi Bengkulu, menyimak berbagai pemberitaan menggunakan wabah ini semakin menambah menggila.

Informasi Minggu 10 Mei 2020 disampaikan oleh Juru Pembicaraan tugas Covid-19 Jaduliwan, ada yang membantah 6 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan demikian total kasus ODP menjadi 704 kasus dengan perbandingan 88 kasus yang masih dalam proses perubahan dan 616 diselesaikan.
Selanjutnya Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu, Jaduliwan menyampaikan pesan kepada Gubernur Rohidin agar Kepala Desa di seluruh Provinsi Bengkulu untuk mengirimkan bantuan langsung tunai (BLT) Kepada warga terdampak Covid-19 ”
“Gubernur juga meminta Kepala Daerah menginstruksikan kepala desa agar segera merealisasikan Bantuan langsung tunai (BLT) melalui dana desa kepada masyarakat terdampak Covid-19” Sampai Jaduliwan.
Sementara itu, Di Desa Air Putih Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu belum ada yang menambahkan bantuan dari pemerintah maupun dari pihak lain.
Selain itu, Ibu Yen yang memberikan tanggapannya kepada media ini lantaran dokumen pendataan bantuan Covid-19 yang ia serahkan kepada pemerintah Desa disetujui oleh Kepala Dusun dengan alasan tidak memenuhi persyaratan lama ini. Ibu yang tinggal di dusun 1 Desa Air Putih yang diundang tidak mau mengeluh belum menerima sama sekali bantuan yang ia terima selama mewabahnya covid-19.
“Kami belum pernah mendapatkan bantuan apa pun, selain 1 buah sabun mandi dan 1 buah topeng dari perangkat desa” Jelasnya. (Roni Marzuki)