Koni Miliki Anggaran 1 Miliar, Club Taekwondo Benteng Ini Ikuti Kejuarnas UTIPRO Gunakan Dana Pribadi

BENTENG,independentnusantara.com- Demi  membesarkan suatu Club dan nama daerah di Tingkat nasional, salah satu Club Taekwondo Taba Penanjung kabuapaten Bengkulu Tengah(Benteng) terpaksa mengikuti kejuaraan dengan menggunakan dana pribadi dan hasil sumbangan. Meski ikut kejuaraan dengan kondisi yang serba terbatas namun Club taekwondo yang satu ini mampu meraih 3 Medali perak dan 3 Medali perunggu saat mengikuti kejuaraan nasional Bangka Belitung.

Usai menoreh prestasi tersebut. Club ini Mengaku  kembali diundang untuk mengikuti kejuaraan Derah Universal Taekwondo Profesional  (UTI PRO) di sumatera Utara Medan. Persiapan untuk menghadapi kejuaraan tersebut terus dilakukan,meski peralatan untuk latihan terpaksa mereka pinjam dari luar.

Ketua Club Taekwondo Taba Penanjung Fitri mengaku, Meski telah mengikuti berbagai kejuaraan,namun Club mereka tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah maupun Koni. Segala usulan terus di sampaikan kepada pengurus Koni, tapi ditolak dengan alasan tidak memiliki cukup biaya.

“  Selama ini kami tidak pernah di pedulikan oleh baik dari Koni maupun pemerintah daerah, kami seakan tidak memiliki wadah untuk menunjukan kemampuan kami. Usulan yang kami layangkan ke Koni Bengkulu tengah terkesan terus di tolak mereka, padahal Club kami ini sudah beranggotakan sedikitnya 150 anggota,” ungkap Fitri.

Diketahui, Sebelumnya Sebagai wadah penyaluran bakat generasi muda Indonesia di Bangka Belitung, Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI PRO) mengadakan Kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU), dan Kejuaraan wilayah sumatera Senior-Junior Taekwondo 2018 Piala Gubernur. kegiatan yang  digelar di  Gelanggang Olahraga Sahabuddin pada hari sabtu-minggu tanggal 4-5 Agustus 2018 lalu itu  diikuti  kurang lebih 515 peserta dengan berbagai kategori pertandingan.

ICTU A usia 6-7 tahun, ICTU B 8-9 tahun, ICTU C 10-11 tahun, ICTU D 12-13 tahun. Kyorugi junior 14-17 tahun, dan Kyorugi Senior 18 tahun keatas. Selain itu juga ada kategori pomsae yang dipertandingkan sejumlah 4 kategori, yaitu pomsae ICTU Individu 7-9 tahun dan 10-13 tahun, kategori pomsae Junior dan Senior Individu usia 14-17 tahun dan 18 tahun keatas. Dan juga kategori pomsae Pair Junior dan Senior serta kategori team junior dan senior. Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil meraih 3 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu.(red)