Konsleting Listrik Rumah Lansia didesa Sukarami Terbakar

BENTENG,IN-Kebakaran tejadi di desa sukarami kecamatan taba penanjung sekitar pukul 08.30 selasa pagi ,(10/09) kebakaran terjadi pada rumah nenek rahmawati umur 75 tahun api yang diduga berasal dari arus pendek listrik ruang tengah langsung meyambar tumpukan karung ,Saksi mata anwar menjelaskan kebakaran di rumah sdr. Rahmawati yang membakar dapur dan kamar atas yang dindingnya terbuat dari bahan papan kayu dan membakar peralatan rumah tangga seperti Kulkas, magickom ,dan peralatan dapur lainnya yang bersumber dari konsleting arus listrik di daerah ruang tengah dan dapur .

Api diketahui dengan melahan perabotan rumah dan hampir mencapai bubungan atap, warga sekitar berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya , Tidak lama berselang barulah unit pemadam kebakaran pos pbk wilayah taba penanjung tiba dilokasi dan mulai menyemprotkan air ke kobaran api yang tengah melahap lantai serta rangka rumah yang terbuat dari kayu.

Untungnya dengan kesigapan warga sekitar dan dibantu oleh satu unit pbk kebakaran dapat diatasi , api sempat melahap ruang atas dan lantai papan ruang atas namun api dapat dipadamkan, pihak dinas sosial juga sudah melakukan pendatan terkait terjadinya kebakaran ini, serta pihak kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara .

“tidak ada aktivitas memasak yang dilakukan dirumah ini, sehingga jelas diduga api beralas dari arus pendek yang menimbulkan percikan api dari kabel listrik dirumah tersebut ,” Jelas Anwar.

Dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.(Red)