KOPI TANAMA ROBUSTA PRODUK ASLI KEPAHIANG-REJANG LEBONG.

BENGKULU – Indipenden Nusantara – Dibengkulu telah muncul Brand baru Kopi Tanama yang siap Go Nasional dengan menggabungkan Konsep Cita rasa dan aroma yang Harum sesuai dengan seluruh kebutuhan masyarakat indonesia.

Perpaduan cita rasa dan aroma Kopi Tanama dengan mengusung konsep Cetar di Lidah.

Kopi merupakan kebutuhan semua orang. Tidak hanya pada kalangan orang tua, anak-anak muda zaman sekarang banyak juga yang suka menikmati kopi. Namun tidak semua orang mengerti apa itu kopi, dan ada apa saja jenis kopi yang terkenal maupun kopi Bengkulu.

Kopi adalah salah satu tanaman dari semak-semak yang tumbuh di daerah tropis dengan ketinggian 700 sampai 1600 di atas permukaan laut. Tanaman kopi ini bisa tumbuh hingga 9 meter tingginya, namun pohon kopi ini harus dipangkas pendek untuk menghemat energi dan mudah untuk dipanen.

“Kopi banyak jenisnya dan setiap jenis memiliki keunikannya masing-masing. Dengan mengetahui jenis-jenis kopi, tentunya ketika kita minum salah satunya kita akan semakin menikmatinya karena tahu karakter dari kopi yang kita minum. Istilah jenis kopi ini bisa dikelompokkan pada spesies, varietas, dan juga single origin” . ujar Owner Kopi tanama (Septian).

“Karakter kopi Robusta Tanama ini memiliki aroma yang kuat dan terasa lembut. Rasa dari kopi robusta Tanama ini juga lebih pahit dari pada kopi lainnya. Oleh karena itu, kopi Tanama ini cocok untuk dicampur dengan susu dan coklat saat penyajiannya. Dapat dicampur susu dan coklat karena rasa kopi ini tidak akan kalah dengan rasa lainnya,” pungkasnya.(11/12)

Selain itu menurut Septian pengusaha kopi Tanama ini yg masih muda ini, bahwa kopi Tanama akan merenggut Pangsa Pasar generasi milienal yang sedang menjadi tren saat ini, karena kopi bukan lagi sebagai konsumsi tetapi juga sebagai gaya hidup (life style).

Oleh karena itu, harapan kami Pengusaha Bubuk Kopi Bengkulu ini dapat mengangkat potensi kopi lokal yang ada sebagai kekuatan baru perekonomian. Dengan menghasilkan produk lokal yang baik dan berkualitas, maka akan menarik perhatian pasar baik pasar dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga brand Kopi Indonesia semakin dikenal di mancanegara sekaligus dapat meningkatkan nilai tambah untuk ekspor kopi Indonesia. ujarnya.(11/12)

(Ant/N/Red)

*jika ingin menjadi reseller atupun distributor bisa menghubungi Nomor WA 0821-8282-5558 .