Lagi-Lagi Mahasiswa Turun Jalan menuntut dan meminta DPRD meninjau kembali tentang Revisi UU KPK yang dianggap menodai reformasi

Bengkulu, In- Hari giliran gabungan badan eksekutif mahasiswa yang menamakan diri BEM Nusantara menggelar aksi demo di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu 25 September 2019.

Ribuan mahasiswa ini secara serentak menyuarakan menuntut dan meminta DPRD meninjau kembali tentang Revisi UU KPK yang dianggap menodai reformasi. Lalu, meminta penyelesaian konflik yang ada di tubuh KPK dari kepentingan politik.

Menariknya, sebelum menggelar aksi di kampus Universitas dehasen mahasiswa memasang spanduk memintak izin kepada civitas akademik untuk berdemo

“Maaf Bapak Kami Izin Kuliah Karena Ibu Pertiwi” Begitu katanya.

Sebelumnya telah beredar ajakan untuk berdemo diberbagai grup whatsapp yang mengatakan besok 25 September Unived Libur, Kuliah Di Dewan.

Menyikapi gerak aksi mahasiswanya Rektor Universitas Dehasen mengeluarkan surat edaran nomor 1174/UNIVED/E-2/IX2019 yang isinya bahwa 25 September tetap berjalan aktivitas perkuliahan seperti biasa dan tidak melarang mahasiswa untuk berdemo namun jikalau terjadi sesuatu hal Universitas tidak bertanggung jawab. (RM)