Longsor Tutup Badan Jalan Lintas Bengkulu -Kepahyang

Tidak ada komentar 172 views

Bengkulu, in- Intensitas hujan cukup tinggi di wilayah kabupaten bengkulu kembali mengakibatkan bencana longsor,bencana longsor terjadi di jalan lintas bengkulu – kepahiang kilometer 35 tepatnya di kelurahan taba penanjung kecamatan taba penanjung, materia tanah dan batu menutupi badan jalan, diperparah lagi tumbangnya pohon menutupi badan jalan.

“Peristiwa longsor terjadi mulai pukul 17,30 saat hujan deras melanda wilayah kecamatan taba penanjung, longsor berangsur-angsur menutupi badan jalan ada dua titik longsor yang terjadi dikelurahan taba penanjung ini” Ungkap sopyan ansori camat taba penanjung.

Akibat dari tertutupnya badan jalan oleh material longsor antrian kendaraan terjadi dari kedua arah jalan, pihak kepolisian resort taba penanjung terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas melintasi jalan alternatif desa datar lebar , untuk kendaraan minibus dapat melintasi jalan alternatif tersebut, sedangkan untuk kendaraan dum truk san fuso terpaksa harus menunggu pembersihan material jalan.

Disisi lain pihak bpbd bengkulu tengah sudah turun mengecek lokasi longsor dan sudah melakukan koordinasi ke balai jalan nasional untuk segera melakukan evakuasi terhadap material yang menutupi jalan,sejauh ini evakuasi masih menunggu pihak balai jalan nasional. (Red)