LSM Gemawasbi akan investigasi Puskesmas dalam Kota Bengkulu

IN – Menyikapi Insiden yang terjadi di Puskesmas Beringin Jaya, yang menolak pasien berobat, ketua LSM Gemawasbi Jevie Sartika akan menginvestigasi beberapa puskesmas di Kota Bengkulu.  ribetnya urusan birokrasi di beberapa Puskesmas menangani pasien  yang mestinya harus mengedepankan pertolongan pertama yang cepat dañ selamat dari masa kritisnya,ungkap Jevie via hp 29/08/21.

Selanjutnya Jevie menambahkan terkait pemecatan kepala Puskesmas Beringin Jaya akibat insiden penolakan pasien, mestinya inspektorat melakukan pemeriksaan menyeluruh pada sistem pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut, sebab bisa jadi itu juga disebabkan oleh kelalaian dari staf dan perawat yang bertugas. Ya, meskipun itu notabennya tanggung jawab kepala Puskesmas, mestinya pencopotan melalui tahapan mekanisme yang benar, sebab organisasi pemerintahan bukan seperti managemen perusahaan yang seenaknya memecat bawahannya. Protapnya mèsti mengikuti regulasi peraturan dan perundang undangan ASN yang berlaku tegas Jevie.

Persolan kesehatan  memang  isyu yang menarik  untuk ditelusuri, karena menyangkut pelayanan umum. Yang lansung bersentuhan dengan masyarakat. Menyikapi hal tetsebut LSM Gemawasbi akan menginput masukan dari masyarakat dari beberapa Puskesmas di kota Bengkulu, agar kita bisa melihat baik buruknya pelayanan kesehatan di Puskesmas dalam kota Bengkulu pungkas jevie bersemangat ( $dk )