LSM KIBAR DEMO DPRD BENGKULU SELATAN TERKAIT PENANGANAN COVID- 19

BI- LSM Kibar akan melakukan aksi didepan gedung DPRD Bengkulu selatan, terkait pembentukan Pansus DPRD B/S yang tujuan dibentuknya untuk menyelusuri penyaluran dana COVID -19 yang menelan dana cukup besar dan karena ada dugaan telah terjadi tindak pidana korupsi, PANSUS ( Panitia Khusus ) DPRD B?S akan membawa persoalan ini kerana Hukum tapi saat ini sangat disayangkan belum jelas hasilnya yang menyebabkan polemik yang beragam dan berbagai dugaan isyu miring mulai terdengar di masyarakat untuk itu kami akan mendesak agar DPRD menjelaskan secara transparan ke publik hasil kinerja Pansus yang telah berlangsung selama lebih kurang dua bulan dan sudah melaksanakan rapat paripurna laporan hasil kinerja Pansus pada tgl 12 Maret 2020. demikian pernyataan Korlap Demo Anton Hilman yang juga sebagai Ketua LSM KIBAR.

Selanjutnya menurut orator Demo tersebut sadikin menjelaskan bahwa aksi ini untuk mendesak PANSUS DPRD B/S segera melaporkan dugaan tindak pidana korupsi Penanganan wabah COVID – 19 yang mana dilaksanakan oleh tiga OPD yakni BPBD Bengkulu Selatan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial tersebut kepada Institusi yang berwenang dalam penaganan kasus Korupsi.jika memang sudah dilaporkan kami ingin melihat mana bukti register LP nya. dan sudah dilaporkan kemana saja. dan tentunya PANSUS DPRD tidak bisa berhenti begitu saja mesti di pressure terus ke institusi terkai hasil perkembangan dari Lapran tersebut. sedangkan yang terjadi sekarang seolah PANSUS Diam diam saja atau senyap senyap saja kata Sadikin saat kami hubungi via Telepon.

menurut Korlap Anton Hilman, aksi unjuk rasa akan dilaksanakan pada hari Jumat tgl 12 Maret 2021 dimana masa sebanyak 50 orrang untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol COVID -19. tapi jika kami anggap PANSUS DPRD Bengkulu selatan tidak mampu mengungkap dugaan Korupsi pada penangan kasus Covid – 19 maka kami akan bergerak sendiri melaporkan ke semua institusi terkit.