Majukan Bengkulu Adalah Cita-Cita Besar Okto Brawijaya,Ini Ide Yang Ia Miliki

Bengkulu,independentnusantara.com – Pengusaha sukses Okto Brawijaya Tri Sakti yang merupakan warga asli Bengkulu ini mempunyai ide dan cita-cita besar dalam mengembangkan kemajuan Provinsi Bengkulu, agar bisa maju sama seperti daerah lain.

Menurut Okto, Provinsi Bengkulu memiliki aset wisata yang tak kalah indah, sama seperti Bali dan Lombok. Aset wisata itu seperti kawasan Pantai Panjang, Pantai Jakat, Pantai Laguna dan sejumlah wisata alam pengunungan lainnya yang dapat didorong sebagai tujuan wisata mancanegara.

“Sebetulnya Provinsi Bengkulu ini bisa menjadi tujuan utama para turis dunia setelah Bali. Sebab investor sangat banyak tertarik berinvestasi di Bengkulu terutama penataan wisata pantai dan alam lainnya. Apa yang menjadi penghambat selama ini tidak lain adalah kebijakan pemerintah daerah yang kaku,” terang Okto.

Selain itu, Okto juga mempunyai gagasan untuk generasi milenial, dengan memberikan ruang berkarya sesuai keahlian dan hobi mereka, sehingga mereka bisa mengembangkan pikiran yang positif asalkan disediakan sarana prasarana oleh pemerintah. Baik itu ruang olahraga maupun bidang lainnya.

“Anak muda ini punya banyak bakat dan potensi yang dapat menjadikan mereka berprestasi. Tentu itu semua harus didukung segala aspek yang ada. Seperti olahraga sepakbola harus ada sarana berupa stadion yang bagus demi menunjang kebutuhan mereka,” ungkap Okto.

 Okto Brawijaya Tri Sakti

Okto Brawijaya Tri Sakti

Di bidang olahraga, sambung Okto, agar maju dan berkembang, ke depannya harus memperjuangkan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Termasuk juga harus memiliki klub sepakbola profesional, akademisi sepakbola, dan di setiap kabupaten/kota harus memiliki stadion bertaraf internasional. Agar setiap daerah dapat menciptakan atlet-atlet yang handal dan berprestasi yang bisa mengangkat nama Bengkulu ke kancah nasional,” jelasnya.

Di bidang pertanian, Okto memiliki cita-cita memberikan jaminan pupuk harga murah bagi para petani, supaya hasil panen petani meningkat tanpa harus kesulitan mendapatkan pupuk.

“Bahkan bisa saja nanti kita akan memperjuangkan pupuk gratis dan jaminan agar hasil panen mereka dijamin dibeli dengan harga tinggi. Sehingga taraf hidup para petani bisa sejahtera,” paparnya.

Sementara itu, Zainal Muktar (52) tokoh masyarakat asal Kabupaten Rejang Lebong mengaku, sangat mendukung penuh program yang dimiliki Okto tersebut.

“Apalagi program di bidang olahraga dan pertanian itu sangat baik sekali sangat menyentuh masyarakat,” tuturnya. (Rls)