Menarik; Kemendagri Himbau Pejabat dan PNS Gunakan Batik Dijam Kerja

Bengkulu, In- Besok 2 Oktober 2019 seluruh pejabat negara dan pegawai negeri Sipil (PNS) lingkungan Kabupaten/Kota Se-Indonesia diharuskan menggunakan seragam baju batik.

Hal ini disampaikan himbauan resmi kementerian dalam negeri No: 003.3/10123/SJ tentang pemakaian baju batik dalam rangka memperingati hari batik nasional 2019.

Dalam surat tersebut dituliskan berdasarkan keputusan presiden Republik Indonesia Nomor 33 tahun 2009 tentang hari batik nasional, 2 Oktober telah ditetapkan hari batik nasional. Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai budaya kemanusiaan budaya lisan dan non bendawi pada 2 Oktober 2009 oleh United Nations Of Educational Scientific, And Cultural Organization (UNESCO).

Sehubungan dengan hal itu, maka dihimbau seluruh pejabat, PNS lingkungan Provinsi Kabupaten/Kota dihimbau untuk menggunakan baju batik Pada Hari Rabu 2 Oktober 2019.

Menyikapi himbauan Kemendagri ini Gubernur Bengkulu melalui pesan tertulisnya yang disebar diberbagai grop WhatsApp salah satunya Mitra Humas Pemerintah Provinsi Bengkulu meminta seluruh Pejabat dan Pegawai/staf di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu Untuk dapat menggunakan Pakaian Batik/Kain Besurek, Dalam Rangka Peringatan Hari Batik Nasional, Pada Hari Rabu, 2 Oktober 2019. (Rm)