Mengejutkan !! ternyata listrik , gas, SPP gratis janji siapa??

Ternyata ketika kami Tanya kepada lebih kurang lima belas orang ibu ibu di pasar semua tau ini janji politik Rohidin. “ tapi kenyataannya sampai kini listrik masih bayar SPP apa lagi, gas jangankan gratis malah naik turun harganya”.

Suara suara mereka membahana ke langit entah apalah suara suara ibu ibu yang lain. itu tak cukup rasanya jika dituangkan dalam tulisan yang jelas saat mereka memilih di TPS yang tergambar dalam pikiran mereka semoga memilih Pak Rohidin kemudahan akan segera datang. Adakah itu angin sorga? Tentu saja jauh panggang dari api. Kenapa sebab APBD kesedot cicilan DBH, dan Variabel lainnya. Mekanisme aturan keuangan sangatlah ketat, karena itu bukan uang nenek moyang kita. Tentu saja Pak Rohidin dan perangkatnya mesti mematuhi protap yang ada.

Cuplikan

Memperdaya Langit Untuk Mengarungi Samudera ”Zun Tsu” menyiratkan ajaran bahwa kita tidak perlu bersusah payah mengeluarkan tenaga untuk mendayung sampan seandainya angin sudah bertiup kencang, yang berarti tidaklah perlu kita menyibukkan diri untuk urusan yang sudah tertangani baik dan bahkan justeru kita harus mampu memanfaatkannya dengan baik. Kita cukup menghitung kekuatan dan arah angin, serta membangun konstruksi layar serta sampan yang akan kita tumpangi, dan selanjutnya mengatur di posisi mana kita harus berada.

Mungkin mereka minim pengetahuan atau mereka ingin semuanya instan., mana tau mereka betapa ketatnya sistem keuangan Negara, yang mereka pikirkan bagaimana selamat hari ini dan besok. Maka segeralah berpacu dengan waktu, bangunlah strategi pembangunan yang bisa mengobati luka hati mereka, meski hamparan harapan itu seperti stepa tapi jangan kubur impian mereka dengan kesemuan dan kebosanan.

Ketika kita melihat betapa megahnya masjid Raya Padang harapan itu luar biasa meski Taman Balai Buntar kini terbengkalai dan diambang kerusakan parah, karena dibangun dengan dana miliyaran tapi tidak dijaga dan dirawat dengan baik, bahkan jadi tongkrongan mabuk anak muda pada malam hari, bahkan sempat terjadi pembunuhan disana, karena konsep taman alam terbuka,nah untuk itu Mulailah pembangunan dengan perencanaan yang matang, hingga uang Negara tidak sia sia.  Manfaatkanlah waktu yang berharga untuk menunjukkan sebuah kemampuan yang layak dipuji, meski tak sempurna tapi mendekati kesempurnaan itupun lumayan. ( motivasi )

Penulis : sadikin